Semangat menjalani hidup (jalan samping)

jalan samping

Hidup terkadang sangat biasa, menyenangkan, atau bahkan membuat kita sedih. hal itu sangat berkaitan dengan masalah yang kita hadapi dan kemampuan kita dalam menyelesaikan masalah tersebut. pernahkah kita sadari bahwa sesungguhnya segala cobaan yang diberikan oleh tuhan sebenarnya sudah disesuaikan dengan kemampuan kita untuk menyelesaikannya.


masalah tidak hanya datang kepada orang-orang seperti kita yang belum berilmu, masalah juga datang untuk mereka yang memiliki ilmu yang luas. hanya saja mereka akan lebih santai menghadapinya karena ilmu yang mereka miliki tentunya lebih banyak dari bekal yang kita miliki.

mungkin saat ini kita hanya bergembira dan bersyukur jika kita mendapat kesenangan yang mungkin bisa membuat kita terlena. masalah justru membuat kita lebih dewasa, sabar dan bijaksana.

keberhasilan justru dapat kita raih jika kita mendapatkan banyak ilmu dari setiap masalah yang kita hadapi. tentunya kita mau dan memahami dari setiap malasalah yang datang, agar kelak kita dapat melaluinya dengan mudah.

semangat mau belajar dan menyelesaikan masalah tentunya menjadi modal utama dalam menjalani hidup. akan lebih baik jika kita tetap berusaha dan berdoa, karena pilihan hanya ada dua: menyerah atau mencoba. itu pun dengan hasil gagal atau berhasil. tapi tak ada salahnya menjalani dan terus mencoba, karena keberhasilan selalu diawali dengan kerjakeras.

jadi selamat berjuang .....

2 comments:

Unknown said...

Siap semangat terus....

xlobe said...

Makasih ilmunya gan

Post a Comment